PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, DIGITAL PEMASARAN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CENTURY 21 PROSPER SEMARANG
DOI:
https://doi.org/10.52859/jbm.v14i1.809Keywords:
Strategies, Marketing, Digital, BrandAbstract
Persaingan yang semakin ketat dalam industri properti menuntut perusahaan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran, memanfaatkan pemasaran digital, serta membangun kesadaran merek guna mendorong keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh strategi pemasaran, pemasaran digital, dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian di Century21 Prosper Semarang. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan desain deskriptif dan asosiatif. Data diperoleh melalui kuesioner dari 45 responden dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen tersebut berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian, dengan kesadaran merek memiliki pengaruh paling dominan (koefisien regresi 0,313). Strategi pemasaran dan pemasaran digital juga menunjukkan kontribusi positif terhadap peningkatan minat beli. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,399 menunjukkan bahwa 39,9% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel tersebut. Maka penelitian ini menghasilkan temuan bahwa strategi pemasaran, pemasaran digital, dan penguatan merek berpengaruh dalam meningkatkan performa penjualan properti.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Oei Michael Leonardo Sebastian Koo Sioe Kwan, Raden Rara Ayu Widaningsih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.