PENGARUH DIGITALISASI DAN CSR TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GCG SEBAGAI VARIABEL MODERASI
DOI:
https://doi.org/10.52859/jba.v12i2.767Keywords:
Digitalization, Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance, Firm ValueAbstract
Penelitian ini mengkaji pengaruh pengungkapan digitalisasi dan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan, serta peran Good Corporate Governance (GCG) sebagai variabel moderasi pada perusahaan teknologi yang terdaftar di BEI periode 2021-2023. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data dari laporan tahunan dan keberlanjutan 20 perusahaan, dipilih melalui purposive sampling. Analisis dilakukan menggunakan PLS-SEM dengan SmartPLS 4. Hasilnya, pengungkapan digitalisasi dan GCG berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sementara CSR tidak berpengaruh. GCG juga tidak berperan sebagai moderator dalam hubungan tersebut. Penelitian ini mengisi kesenjangan literatur dengan memberikan kontribusi baru terkait pengungkapan digitalisasi yang masih jarang dieksplorasi.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Ivan Leonardo, Fitrini Mansur, Riski Hernando

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.